• Jum. Mei 3rd, 2024

PRODI TADRIS BAHASA INDONESIA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri

Studium General Pendidikan Bahasa Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri

Okt 13, 2023

Kamis (12 Oktober 2023) kemarin, Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri mengadakan Studium General Pendidikan Bahasa yang melibatkan tiga prodi kebahasaan; Tadris Bahasa Indonesia, Tadris Bahasa Inggris, dan Tadris Bahasa Arab. Adapun narasumber yang hadir adalah Prof. Dr. Anas Ahmadi, M.Pd. (Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Surabaya), Prof. Dr. Like Raskova Octaberlina, M.Ed. (Bahasa Inggris UIN Maulana Malik Ibrahim Malang), dan Dr. Mohammad Ahsanudin, M.Pd. (Bahasa Arab Universitas Negeri Malang).

Acara bertema “Language Education in Digital Age: Integrating AI and Emerging Technology” ini diikuti oleh 300-an mahasiswa dari tiga prodi bahasa berbeda. Acara berlangsung lancar dan kondusif meski jumlah peserta terbilang cukup banyak. Seluruh mahasiswa tampak sangat antusias saat ketiga narasumber menyampaikan materinya yang dikemas secara seru dan menyenangkan. Beberapa mahasiswa bahkan berhasil membawa pulang sejumlah buku sebagai hadiah dari narasumber sebagai bentuk apresiasi.

Berlangsung pula kegiatan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar lembaga yang dalam kesempatan ini dilakukan langsung oleh Kepala Prodi Tadris Bahasa Indonesia IAIN Kediri, Dr. Iwan Marwan, M.Hum. dan Prof. Dr. Anas Ahmadi, M.Pd. selaku Kepala Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Surabaya.