• Sab. Apr 20th, 2024

PRODI TADRIS BAHASA INDONESIA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri

Pelaksanaan Asesmen Lapangan Daring Program Studi Tadris Bahasa Indonesia Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri

Jul 11, 2022
Pelaksanaan Asesmen Lapangan Daring Program Studi Tadris Bahasa Indonesia IAIN Kediri

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi melaksanakan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Program Studi Tadris Bahasa Indonesia IAIN Kediri dengan asesor Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd. dari Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Prof. Dr. Nurhayati, M.Pd. dari Universitas Sriwijaya. Kegiatan AL ini berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 29 – 30 Juni 2022.

Asesmen Lapangan Daring Hari Pertama

Kegiatan hari pertama AL dimulai dengan pembukaan berisi sambutan dari Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri, Ibu Prof. Dr. Hj. Munifah, M.Pd. kemudian Rektor IAIN Kediri, Dr. Wahidul Anam, M.Pd. Kegiatan AL dilanjutkan dengan sesi wawancara terhadap Pimpinan Unit Pengelola Program Studi (UPPS), Pelaksana Penjamin Mutu Internal, Tim Akreditasi, Manajemen di UPPS, dan stake holder.

Rektor IAIN Kediri, Bapak Dr. Wahidul Anam, M.Pd, memantau pelaksanaan AL hari kedua secara langsung

Hari kedua AL diisi dengan sesi wawancara dengan dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Selanjutnya asesor melakukan kerja mandiri untuk merangkum keterangan hasil verifikasi dari semua pihak dan lalu dilanjutkan dengan penyampaian feedback dan penandatangan Berita Acara AL.

Asesor dan seluruh tim akreditasi melakukan sesi foto bersama secara daring

Kegiatan Asesmen ditutup oleh Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri. Dalam penutupan tersebut Ibu Prof. Dr. Hj. Munifah M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada semua pihak antara lain Para Asesor, Pimpinan Institut, Tim Akreditasi, mahasiswa, serta semua pihak yang telah bekerja sama selama akreditasi. Masukan-masukan dari Bapak/Ibu Asesor menjadi bahan perbaikan bagi UPPS khususnya Prodi Tadris Bahasa Indonesia untuk terus meningkatkan kualitasnya agar menjadi lebih baik lagi.

Tim Akreditasi Bersama Pimpinan Unit Pengelola Program Studi (UPPS)