Seminar Nasional UKBI Adaptif Merdeka

Seminar Nasional UKBI Adaptif Merdeka dilaksanakan pada Kamis, 19 Agustus 2021 pukul 08.00 WIB. Seminar menghadirkan Kepala Balai Bahasa Jawa Timur, Bapak Dr. Asrif, M.Hum. Seminar dibuka oleh Ibu Dr. Hj. Muawannah, M.Pd yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa Prodi Bahasa Indonesia se-Indonesia. Kepala Balai Bahasa Jawa Timur memberikan kesempatan kepada seluruh akademisi bidang Bahasa Indonesia untuk menguji coba kemampuan mereka dalam berbahasa Indonesia melalui tes UKBI.

Dengan adanya Program UKBI Adaptif Merdeka, Tes Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia saat ini dapat dilakukan secara online di mana saja dan kapan saja dengan mengikuti prosedur yang telah disepakati. Tes UKBI ini penting bagi mahasiswa agar dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk mengetahui kemampuan berbahasa Indonesia. Selain itu, sertifikat UKBI nantinya diharapkan bisa dijadikan sebagai surat keterangan pendamping ijazah (SKPI). Info selanjutnya mengenai tata cara tes UKBI Adaptif Merdeka dapat dilihat pada website Balai Bahasa Jawa Timur.

Halo, Sobat Bahasa!

Pada era saat ini dibutuhkan kecakapan berbahasa bagi seseorang untuk menghadapi tantangan Abad 21. Bagaimana mengukur kemahiran berbahasa?

Prodi Tadris Bahasa Indonesia IAIN Kediri mempersembahkan Seminar Nasional UKBI Adaptif Merdeka dalam Puncak Olimpiade Bahasa Indonesia (OBI) 2021.

🗣 Pemateri
Dr. Asrif, M.Hum. (Kepala Balai Bahasa Jawa Timur
👤 Moderator
M.Badrus Solichin,M.A. (Dosen Bahasa Indonesia IAIN Kediri)

Waktu Pelaksanaan:
Kamis, 19 Agustus 2021 Pukul 08.00-12.00 WIB.

💻 Tautan Zoom Meeting
https://bit.ly/seminarnasUKBI
Meeting ID: 949 006 3829
Passcode: OBI2021

🎥 Live Youtube
Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri

📕 Dapatkan:
-Sertifikat Elektronik
-Materi Seminar
-Ilmu dari narasumber

☎️ Narahubung:
081286224029 (Era)

📢 Info lebih lanjut:
@TBIN.IAINKEDIRI (Instagram)
@tadrisbahasaindonesia.iainkediri.ac.id (Website prodi)
@Tadris Bahasa Indonesia IAIN Kediri (Facebook)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *