• Jum. Apr 26th, 2024

PRODI TADRIS BAHASA INDONESIA

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri

OBI (Olimpiade Bahasa Indonesia) 2021: Final Lomba KTI Bahasa Indonesia

Mei 15, 2021

Final Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional dalam ajang Olimpiade 3 Bahasa yang diselenggarakan oleh Tadris Bahasa Indonesia IAIN Kediri telah dilaksanakan pada Sabtu, 17 Juli 2021. Final ini diikuti oleh 10 tim yang merupakan mahasiswa dari Perguruan Tinggi/PTKI/PTKIN seluruh Indonesia. LKTI 2021 ini bertemakan “Penguatan Daya Nalar dan Kreativitas Berbahasa serta Literasi Budaya Lokal”. Peserta 10 besar ini mempresentasikan artikel yang telah disusunnya di hadapan juri dan peserta lainnya melalui zoom meeting.

Ajang LKTI Tingkat Nasional ini menghadirkan juri yang ahli di bidang karya tulis ilmiah yaitu Bapak Dr. Ahmad Sauqi Ahya, M.A. dari STKIP PGRI Jombang. Seluruh peserta LKTI telah menampilkan ide karya tulis ilmiahnya dengan baik dan optimal. Pada akhir acara, diumumkan 3 tim terbaik penulis sekaligus penyaji karya tulis ilmiah, yaitu Juara 1 diraih oleh TIM 6 Muhammad Yogi Alfito dan Muhammad Andi Kurniawan dari Universitas Negeri Semarang dengan skor 431. Juara 2 diraih oleh Stania Hibatulloh dan Nur Lailatus Sa’adah dari IAIN Kediri dengan skor 408, dan Juara 3 diraih oleh Setiawan Wancie dan Nur Herlina dari IAIN Palopo dengan skor 391. Besar harapan bahwa lomba ini dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk lebih kreatif dalam menuangkan gagasan ke dalam tulisan dan penyampaian secara lisan.

LKTI Olimpiade 3 Bahasa 2021

PENGUMUMAN 10 FINALIS BABAK FINAL LKTI OLIMPIADE TIGA BAHASA 2021

Pengumuman 10 finalis yang lolos untuk maju ke babak final Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Olimpiade Tiga Bahasa yang diselenggarakan Prodi Tadris Bahasa Indonesia, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri Tahun 2021 dapat diunduh pada link di atas.

Link juknis lomba: http://bit.ly/Olimpiade3Bahasa

Yukk.. Mahasiswa PTKI/PTKIN se-Indonesia, tunjukkan kreativitasmu dalam Olimpiade Tiga Bahasa 2021 yang diadakan Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri.

Untuk Bahasa Indonesia ada lomba LKTI dengan tema menarik. Info lebih detail dapat dilihat pada juknis flyer.